Home / Berita / Nasional / Istiqamah Berhijab Saat Menjuarai Kontes Menyanyi di Jepang, Muslimah ini Banjir Pujian

Istiqamah Berhijab Saat Menjuarai Kontes Menyanyi di Jepang, Muslimah ini Banjir Pujian

Fatimah Zahratunnisa (Ica) berhasil keluar sebagai juara di kontes menyanyi internasional yang digelar di Jepang, Nodojiman The World. (facebook.com/fatimahzahratunnisa)
Fatimah Zahratunnisa (Ica) berhasil keluar sebagai juara di kontes menyanyi internasional yang digelar di Jepang, Nodojiman The World. (facebook.com/fatimahzahratunnisa)

dakwatuna.com – Jakarta.  Fatimah Zahratunnisa bukan saja berhasil menjadi juara pertama di kontes menyanyi internasional yang digelar di Jepang, Nodojiman The World. Namun Ica, sapaan akrab mojang priangan ini juga tercatat sebagai wanita berjilbab pertama yang menjuarai kontes menyanyi yang diusung oleh Nippon Television (NTV) itu. Ia mengalahkan 6.000 kandidat lain dari seluruh dunia.

Ica membuktikan bahwa hijab tidak menjadi hambatan baginya untuk bisa keluar sebagai juara. Mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran ini bercerita kalau hijabnya tidak mempengaruhi penilaian para juri saat mengikuti kontes menyanyi bahasa Jepang yang memasuki edisi ke-13 itu. Bahkan Ica juga banjir pujian dengan penampilannya yang mengenakan hijab.

“Semua asyik-asyik saja lihat aku pakai hijab justru aku terlihat unik. Semua staff bilang aku cute dengan hijab,” aku Ica saat diwawancarai melalui email, sebagaimana dilansir detikcom, Senin (19/10/15).

Sebelum menjadi pemenang, Ica harus melalui proses seleksi yang cukup panjang, dimulai dari seleksi lewat video. Kemudian ia berhasil masuk ke dalam 12 besar peserta dan harus bersaing dengan kandidat lain yang berasal dari Amerika Serikat, Brazil, Jerman, Prancis, Italia, hingga Kuba,

Selama proses seleksi Ica tetap yakin untuk mengenakan jilbabnya. Ia tidak pernah khawatir serta berpikir untuk melepas jilbab hanya demi memenangkan kontes tersebut.

Wanita yang berbakat dalam memainkan beberapa alat musik seperti biola, gitar, hingga koto (instrumen tradisional Jepang) itu sudah berhijab sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) namun baru konsisten mengenakannya ketika Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menurutnya, hijab membuat muslimah semakin cantik tanpa harus membatasi aktivitasnya. Ia pun berpesan kepada hijabers lainnya agar jangan pernah takut untuk mengeksplor diri di mana pun Anda berada. Fokus dengan tujuan Anda dan bila punya hobi tak salahnya untuk dikembangkan karena kesuksesan bisa didapat melalui berbagai jalan.

“Hijab bikin kita cantik. Aku pun merasa lebih percaya diri dengan hijab. Ayahku pernah bilang ‘Semua orang itu punya keunikan masing-masing, nggak usah iri sama orang lain. Jangan ingin jadi seperti orang lain, kalau kamu punya hobi, kembangkan, kalau punya keinginan, jalankan. Fokus dengan tujuan hidup dan selalu beribadah’,” tandas Ica.

Sementara itu dikutip dari liputan6.com, Ica berhasil menjuarai kompetisi tersebut setelah membawakan dua buah lagu berjudul Goodbye Days dari Yui dan Blue Bird oleh Ikimonogakari.

Nodojiman The World, kompetisi menyanyi yang ditayangkan di Nippon Television bukanlah kontes menyanyi sembarangan. Ajang adu suara yang berlangsung sejak 2011 ini berskala internasional dan diikuti 12 kandidat dari berbagai negara. Karena merupakan kompetisi nyanyi di Jepang, sudah tentu para peserta wajib menyanyikan lagu berbahasa Jepang alias J-Pop. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization