Topic
Home / Berita / Nasional / 14 Tahun Istiqamah Berhijab, Inneke Koesherawati Tetap Banjir Pekerjaan

14 Tahun Istiqamah Berhijab, Inneke Koesherawati Tetap Banjir Pekerjaan

Inneke yang berhijab sejak 2001 tetap kebanjiran tawaran pekerjaan.  (merdeka.com)
Inneke yang berhijab sejak 2001 tetap kebanjiran tawaran pekerjaan. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Berhijab bagi seorang Inneke Koesherawati (39 tidak serta merta menutup kesempatan seseorang untuk berkarya, sekalipun dalam dunia entertainment.

Setidaknya hal ini dialami sendiri oleh artis yang pernah populer lewat peran dan model. Inneke  mengaku tetap dihampiri banyak tawaran pekerjaan, selama 14 tahun berhijab atau sejak 2001.

Sebenernya dari dulu sampai sekarang mah tetap ya. Cuma, sekarang, karena saya sudah punya anak dua, prioritasnya sudah beda, lebih mentingin kepentingan keluarga sih dibanding yang lain,” kata Inneke dalam wawancara pada acara ulang tahun ke-20 kosmetika Wardah, di Senayan City, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (25/6/15).

Sekarang pun, lanjut brand ambassador beberapa produk ini, ia pilih-pilih dalam menerima tawaran shooting.

“Gini, saya enggak mau yang live, enggak mau yang pas bukber (buka puasa bersama). Banyak yang enggak maunya sih, mood-mood-an banget ini perempuan satu,” katanya lagi lalu tertawa.

Inneke beranggapan bahwa hijab tidak menutup kesempatan apa pun.

“Dengan berhijab, enggak pernah menutup job. Lihat Zaskia Sungkar, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella. Itu contoh yang nyata, dengan memakai hijab tidak pernah menutup rezeki seseorang,” ujarn pemain film Di Bawah Langit (2010) ini.

Inneke  merupakan salah satu model sekaligus aktris yang istiqamah mengenakan hijab. Ia sudah mantap berhijab sejak 14 tahun lalu walaupun dulu aktris yang memakai jilbab masih sangat jarang.

Dikutip dari detikcom, keputusan untuk mengenakan hijab bagi Pesinetron ‘Buku Harian Baim’ ini bukan perkara mudah. Kehilangan tawaran pekerjaan juga menjadi pertimbangan yang cukup berat kala itu. Inneke takut bila mengenakan jilbab maka tawaran main film akan berkurang.

Ketika sedang dilanda rasa bimbang yang begitu besar, respon sang ibunda yang bahagia melihat putrinya menggunakan hijab seolah mengetuk hatinya. Ia berusaha menghilangkan rasa takut tersebut dan memantapkan diri untuk berhijab setelah lebaran.

“Saya yakin karena Allah sudah menunjukkan untuk menutup aurat, saya juga galau karena takut nggak dapat tawaran kerja setelah berjilbab tapi nyatanya luar biasa rezeki yang Allah kasih. Melihat mama saya yang begitu bahagia sampai sujud syukur saya makin memantapkan hati saya,” kenang Inneke. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization