Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Bacaan Khusyuk Ismail Haniyeh Saat Imami di Masjid Abu Khadhrah Gaza

(Video) Bacaan Khusyuk Ismail Haniyeh Saat Imami di Masjid Abu Khadhrah Gaza

 

dakwatuna.com – Gaza. Sebuah rekaman video menampilkan Ismail Haniyya, mantan perdana menteri Palestina, yang sedang menjadi imam shalat di Masjid Abu Khadhrah, kota Gaza.

Dalam video yang diangkat oleh pemilik akun Alminassa, Rabu (15/7/2015) yang lalu, terdengar Haniyeh membaca Al-Quran surat Ali Imran: 166-171 dengan bacaan yang penuh khusyuk dan penghayatan.

Berikut terjemah ma’ani ayat-ayat tersebut:

3:166. Dan apa yang menimpa kamu pada hari bertemunya dua pasukan, maka (kekalahan) itu adalah dengan izin (takdir) Allah, dan agar Allah mengetahui siapa orang-orang yang beriman.

3:167. dan supaya Allah mengetahui siapa orang-orang yang munafik. Kepada mereka dikatakan: “Marilah berperang di jalan Allah atau pertahankanlah (dirimu)”. Mereka berkata: “Sekiranya kami mengetahui akan terjadi peperangan, tentulah kami mengikuti kamu”. Mereka pada hari itu lebih dekat kepada kekafiran daripada keimanan. Mereka mengatakan dengan mulutnya apa yang tidak terkandung dalam hatinya. Dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan.

3:168. Orang-orang yang mengatakan kepada saudara-saudaranya dan mereka tidak turut pergi berperang: “Sekiranya mereka mengikuti kita, tentulah mereka tidak terbunuh”. Katakanlah: “Tolaklah kematian itu dari dirimu, jika kamu orang-orang yang benar.”

3:169. Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezki.

3:170. mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

3:171. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.

(msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Organization