Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Langkah Pemerintah Thailand dan Korea Selatan dalam Mengembangkan Wisata Syariah

Ini Langkah Pemerintah Thailand dan Korea Selatan dalam Mengembangkan Wisata Syariah

Thailand tarik wisatawan Muslim dengan sertifikasi makanan halal. (dream.co.id)
Thailand tarik wisatawan Muslim dengan sertifikasi makanan halal. (dream.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Wisata syariah kini mulai dilirik oleh negara Gajah Putih, Thailand. Selama tiga tahun terakhir, melalui Kementerian Pariwisata, Pemerintah Thailand siap menyambut wisatawan Muslim yang datang.

Pihak pemerintah Thailand sangat menyadari kebutuhan wisatawan Muslim yang  memiliki kebutuhan khusus saat berkunjung ke negaranya. Kehalalan suatu makanan dan kenyamanan dalam beribadah menjadi prioritas mereka saat berada di negara yang baru dikunjungi.

“Kami siap menyambut kedatangan wisatawan Muslim yaitu dengan mengeluarkan sertifikasi halal. Tidak hanya itu, kami juga sudah ada aplikasi di smartphone ‘thailandmuslimfriendlydestination’ jadi bisa untuk mengakses di mana restoran dan masjid terdekat,” ungkap Indra Nugraha, Marketing manager Tourism Authority of Thailand, seperti yang dilansir dream.co.id, Ahad (27/9).

Tiga titik yang menjadi perhatian pemerintah Thailand saat ini, yaitu usaha di bidang kuliner dan hotel halal serta tujuan wisata yang lebih diarahkan ke masjid-masjid yang ada di sana.

Indra mengungkapkan, bidang kuliner menjadi titik fokus dari wisata halal yang gencar pemerintah Thailand lakukan. Sehingga, lanjut Indra, mereka sangat memikirkan makanan-makanan yang sesuai dengan lidah orang dari Indonesia. Tidak sekadar halal, tapi makanan juga dipastikan bercita rasa yang lezat dan sesuai dengan selera wisatawan.

“Sepuluh tahun kami menyiapkan wisata yang dijamin kehalalannya, dan baru sekarang kami benar-benar siap menjalankan. Sangat tidak mudah memberi label halal pada suatu makanan,” ujar Indra.

Tidak hanya Thailand..

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization