Topic
Home / Berita / Silaturahim / Metode Tikrar, Menghafal Alquran Tanpa Menghafal

Metode Tikrar, Menghafal Alquran Tanpa Menghafal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peserta seminar Menghafal Alquran dengan Metode Tikrar nampak antusias mendengarkan pemaparan pemateri, Ahad (13/9/15). (putri/kis/PKPU)
Peserta seminar Menghafal Alquran dengan Metode Tikrar nampak antusias mendengarkan pemaparan pemateri, Ahad (13/9/15). (putri/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Malang.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Malang berkerjasama dengan Rumah Tahfidz Utrujah dan Rumah Tahfidz Qur’ani menyelengarakan seminar Menghafal Alquran Metode Tikrar. Yaitu sebuah metode yang memudahkan dalam menghafal Alquran, pada Ahad (13/09/15).

Metode tersebut dikembangkan oleh penerbit Sygma, untuk menunjang kemudahan Sygma menerbitkan sebuah Alquran Hafalan Metode Tikrar. Peserta yang hadir mulai dari ibu-ibu berusia 75 tahun hingga anak-anak yang masih duduk di bangku TK. Seminar ini ditargetkan dihadiri oleh 200 peserta, namun menjelang hari-H jumlah peserta yang mendaftar mencapai 250 peserta.

Selain teori, di seminar ini juga diadakan praktek menghafal oleh para peserta. Dengan waktu 15 menit yang diberikan oleh panitia untuk mencoba metode ini, alhamdulillah para peserta antusias menyetor hafalan mereka.

Selain di Malang, PKPU juga mengadakan seminar ini di Batu. Tepatnya di SD IT Ibnu Hajar, dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang.

Tujuan PKPU mengadakan seminar ini adalah sebagai syiar Islam kepada masyarakat luas dan mengajak masyarakat terutama di Malang dan Batu untuk berlomba-lomba mendekatkan diri dengan Alquran.

Dalam acara ini PKPU juga sosialisasi Program Sebar Qurban Nusantara yang tahun ini bertemakan QURBANISASI. Dalam sambutannya Prima Al Akbar selaku kepala Kantor Kas PKPU Malang mengajak para peserta untuk berqurban melalui PKPU.  (putri/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Cara Cepat Menghafal Alquran

Figure
Organization