Topic
Home / Berita / Silaturahim / Dies Natalis UNS ke-39 Hadirkan Puluhan Mahasiswa Huffadz

Dies Natalis UNS ke-39 Hadirkan Puluhan Mahasiswa Huffadz

Seminar Alquran dan Sains UNS. (IST)
Seminar Alquran dan Sains UNS. (IST)

dakwatuna.com – Solo. Takmir Masjid Nurul Huda bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Ilmu Alquran Universitas Sebelas Maret (UNS), menyelenggarakan Seminar Alquran dan Sains, di Ruang Seminar Masjid Nurul Huda, Senin (9/3). Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor UNS Prof. DR. Ravik Karsidi, MS ini sekaligus menjadi pembuka rangkaian acara Dies Natalis UNS ke 39 yang diselenggarakan oleh Masjid Nurul Huda.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 peserta mahasiswa dan masyarakat umum ini diawali dengan pelantikan pengurus UKM Ilmu Alquran periode 2015. Sebanyak 84 orang pengurus, dengan Ketua Umum Rendra Mochtar Habibie dilantik oleh Irvan, M.AG selaku Pembina UKM Ilmu Al Qur’an.

Rektor UNS Prof. DR. Ravik Karsidi, MS dalam sambutannya menyampaikan, saat ini tercatat hampir 30 orang Mahasiswa UNS yang juga merupakan penghafal Alquran (huffadz) dan telah menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran. “Dan ada lebih banyak lagi yang menghafal lebih dari 10 juz,” ungkapnya.

Seminar Alquran dan Sains menghadirkan tiga orang pembicara yaitu KH Imron Rosyadi yang pernah menjabat sebagai Imam di Masjid Kesultanan Brunei, Presidium Takmir Masjid Nurul Huda Dr. Eng. Ir. Syafi’I MT, dan Ketua FSLDK Indonesia Muhammad Syukri.

Selain Seminar Alqurn dan Sains, rangkaian acara dies natalis yang diselenggarakan di Masjid Nurul Huda adalah semaan Alquran. Dalam kegiatan ini dibaca 30 juz Alquran secara bergantian oleh para Huffadz yang juga mahasiswa UNS selama 2 hari, 9-10 Maret 2015. Rektor UNS mengawali kegiatan semaan dengan memimpin pembacaan Al Fatihah bersama.

Sebagai penutup rangkaian acara dies natalis ke 39 UNS di Masjid Nurul Huda, diadakan UNS Bersholawat pada Selasa 10 Maret 2015 yang dihadiri oleh Menteri Ristek dan Dikti Republik Indonesia Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., Prof. DR. Mohammad Mahfud MD, dan juga Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

FOKMA Selenggarakan Seminar Motivasi Bagi Perantau di Malaysia

Figure
Organization