Home / Berita / Silaturahim / ODOJ Gelar Pelatihan Menghafal Alquran Dua Hari Satu Juz

ODOJ Gelar Pelatihan Menghafal Alquran Dua Hari Satu Juz

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Anak-anak peserta pelatihan menghafal alquran dua hari satu juz. (sigit)
Anak-anak peserta pelatihan menghafal alquran dua hari satu juz. (sigit)

dakwatuna.com – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) bersama Ranting Cahaya dan Greenzone Bogor menggelar pelatihan menghafal alquran Dua Hari Satu Juz. Kegiatan ini digelar pada tanggal 11 hingga 12 Juli 2015 di Sekolah Islam Terpadu (SIT) al-Kautsar, Klapanunggal, Bogor.

Ketua Pelaksana, Bani Sabili Zulkarnain, mengatakan menghafal Alquran sebanyak satu juz dalam dua hari bukan merupakan hal yang sulit jika dilakukan dengan serius dan fokus. “Yang penting fokus dan punya waktu khusus, insya Allah kita bisa dapatkan tambahan hafalan sebanyak satu juz selepas kegiatan ini,” ujar alumni Pondok Pesantren Nurul Fikri, Depok, Jawa Barat itu.

Dikatakan Bani, harapan dari kegiatan ini adalah tumbuhnya kesadaran di kalangan umat Islam bahwa menghafal Alquran bukanlah hal yang sulit. “Sekalipun ada peserta yang tidak mencapai satu juz, atau hanya lima halaman misalnya, itu sudah bisa menjadi motivasi. Bukankah selama ini menghafal satu halaman saja terasa berat? tapi sekarang berhasil hingga lima halaman. Motivasi semacam ini yang harus terus dipelihara sepulang dari sini.” Tutur ayah satu anak itu.

Fajar Hanif, peserta asal Bogor yang memilih juz 29 mengaku senang dengan kegiatan ini. “alhamdulillah, dengan kegatan ini menghafal Quran jadi lebih mudah,” ujar siswa kelas 3 SMP ini.

Kegiatan menghafal Alquran Dua Hari Satu Juz ini diikuti oleh 64 peserta yang datang dari sejumlah kota, di antaranya Depok, Bekasi, Jakarta, hingga Cirebon. Dalam kegiatan ini peserta yang berusia mulai SD hingga karyawan tersebut juga mendapatkan sejumlah kiat dalam sesi talkshow bersama para huffazh yang telah hafal 30 juz. Hadir sebagai narasumber Imam Masjid Daarussalam, Cibubur, Ustadz Abdul Aziz alhafizh, dan Pengajar Markaz Alquran, Kalisari, Jakarta Timur, Ustadz Achmarul Haadi alhafizh. (sigit/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Kontributor di Sejumlah Media Islam Online @mistersigit blog: www.mistersigit.blogspot.com

Lihat Juga

Cara Cepat Menghafal Alquran

Organization