Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Media Sosial VS Alquran

Media Sosial VS Alquran

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (Foto: unipd-centrodirittiumani.it)
Ilustrasi. (Foto: unipd-centrodirittiumani.it)

dakwatuna.com – Saat ini media sosial merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh manusia. Setiap hari kita selalu mengakses media sosial. Apalagi saat ini ada banyak media sosial yang ada, mulai dari Facebook, twitter, you tube, instagram, path, dan lain sebagainya. Begitu pula dengan munculnya aplikasi chatting membuat orang semakin mudah untuk berinteraksi dan berbagi informasi antara satu dengan yang lain.

Setiap orang bisa menghabiskan waktu 1-3 jam setiap hari untuk mengakses media sosial. Dengan hadirnya smartphone, android membuat orang semakin mudah untuk mengakses media sosial, dimana saja dan kapan saja. Namun apakah banyaknya waktu yang dihabiskan untuk mengakses media sosial berbanding lurus dengan waktu yang dihabiskan untuk berinterkasi dengan Alquran? Ini menjadi perhatian yang serius bagi setiap muslim.

Alquran merupakan pedoman yang sudah Allah berikan untuk menjadi petunjuk bagi umat manusia. Agar kita bisa mendapatkan petunjuk dari Alquran maka interaksi dengan Alquran harus ditingkatkan. Namun, kondisinya saat ini sebagian besar umat muslim tidak menjadikan Alquran sebagai salah satu hal yang wajib dibaca setiap harinya. Tidak menyediakan waktu khusus untuk berinteraksi dengan Alquran. Padahal Allah sudah mengaruniakan 24 jam untuk manusia. Dimana kita bisa membagi waktu-waktu tersebut untuk bekerja, istirahat dan beribadah. Jangan sampai kita terlena dengan kehidupan dunia sehingga membuat kita menyesal ketika nanti di akhirat.

Maka dari itu marilah kita mencoba merefleksikan kembali waktu-waktu yang sudah kita jalani. Mengakses media sosial itu tidak dilarang, tetapi penggunaan waktunya harus diatur dengan baik sehingga kita mempunyai waktu untuk berinteraksi dengan Alquran setiap harinya. (lola/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswi Ilmu Kesejahteraan Sosial UI angkatan 2012. Suka melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pengabdian masyarakat. Peserta Rumah Kepemimpinan Regional 1 Jakarta, angkatan VII.

Lihat Juga

Ibu, Cintamu Tak Lekang Waktu

Figure
Organization