Home / Berita / Nasional / Juara Liga Champions, Barca Sabet Trible Winner ke Duanya

Juara Liga Champions, Barca Sabet Trible Winner ke Duanya

Barcelona berhasil mengangkat tropy Liga Champions 2015 usai mengalahkan Juventus 3-1. Ahad (7/6/15)
Barcelona berhasil mengangkat tropy Liga Champions 2015 usai mengalahkan Juventus 3-1. Ahad (7/6/15)

dakwatuna.com – Jakarta.  Lengkap sudah perjuangan Barcelona musim ini dengan menorehkan sejarah meraih gelar Trible Winner ke dua mereka setelah mengkandaskan perlawanan Juventus pada final Liga Champions dini hari tadi, Minggu (7/6/15).

Setelah memastikan diri menjuarai La Liga dan menyabet tropi Copa Del Rey, kemenangan atas ‘Si Nyonya Tua’ melengkapi dominasi anak-anak catalan dikancah sepak bola tahun ini.

Kemenangan atas anak-anak Turin diperoleh lewat perjuangan yang tidak mudah. Sempat unggul lewat gol cepat gelandang Ivan Rakitic pada menit ke-4, namun Juve bangkit dan menyamakan kedudukan lewat sepakan Morata pada menit ke-55, kedudukan 1-1 ini membuat kans anak asuh Alegri terbuka kembali.

Setelah gol penyama kedudukan, Juve terus mengancam gawang Barca lewat serangan-serangan yang dibangun dan mampu merepotkan barisan pertahanan Barca. Tapi peluang yang didapat tak mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Carlos Tevez, Morata, Claudio Marchisio ataupun Paul Pogba.

Justru Juve kembali kebobolan lewat gol yang dibuat pemain nasional Uruguay Luiz Suarez pada menit ke-66. Berawal dari akselerasi penyerang lincah Lionel Messi yang berhasil menusuk jantung pertahanan Juve, sebuah sepakan kerasnya masih berhasil di blok oleh Buffon, namun sayang bola rebound jatuh ke kaki Suarez yang langsung menyodok bola ke gawang yang sudah kosong.

Gol Suarez benar-benar menjadi petaka bagi Juve. Praktik setelah gol ke-2 tersebut pertandingan menjadi milik Lionel Messi dan kawan-kawan.

Akhirnya Juve harus takluk ditangan anak asuh Luiz Enrique dengan skor 3-1 setelah Neymar menutup pertandingan lewat golnya di menit ke-96.

Gelar Tribele Winner ini menjadi gelar ke-2 Barcelona setelah berhasil meorehkan gelar yang sama pada tahun 2009 lalu. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization