Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Kalahkan Madrid, Juve Tantang Barca di Final Liga Champions

Kalahkan Madrid, Juve Tantang Barca di Final Liga Champions

Selebrasi para punggawa 'Si Nyonya Tua' usai mengalahkan Real Madrid pada leg pertama di Turin.  (republika.co.id)
Selebrasi para punggawa ‘Si Nyonya Tua’ usai mengalahkan Real Madrid pada leg pertama di Turin. (republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Bermodalkan kemenangan 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama di kandang sendiri, Juve menatap semifinal leg kedua dengan optimis walaupun harus bertandang ke Barnebeu markas El-Real.

Sementara itu, Real Madrid berambisi untuk membalikkan keadaan dengan mencetak minimal 1 gol tanpa balas untuk memuluskan jalan ke final Liga Champions.

Menekan sejak menit pertama pertandingan, serangan-serangan El Real yang digalang Trio BBC (Bale, Benzema, Christian Ronaldo) langsung menggempur pertahanan Juve. Namun Kecemerlangan kiper senior Buffon dibawah mistar gawang ‘Si Nyoya Tua’ berhasil mementahkan semua serangan anak asuh Ancheloti tersebut.

Harapan mencul bagi tuan rumah setelah Chirtiano Ronaldo berhasil mengeksekusi tendangan pinalti usai James Rodriguez dijatuhkan dikotak terlarang. 1-0 El Real menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua tekanan terus dilakukan Sergio Ramos dan kawan-kawan ke jantung pertahanan Juve. Lagi-lagi gempuran demi gempuran berhasil dimentahkan berkat penampilan cemerlang Buffon.

Juve sendiri bukan tanpa perlawanan. Serangan balik yang dibangun kerap merepotkan pertahanan Real Madrid. Petaka bagi Madrid, pada menit ke 52 lewat sebuah skema serangan yang dibangun para pemain Juve, Paul Pogba berhasil mengirim umpan matang yang dapat dikonversi menjadi gol lewat sepakan kaki kiri Morata, kedudukan berubah menjadi 1-1

Tertingal agregat 3-2, Ronaldo dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Juve bahkan mengurung anak asuh Aleggri dimenit-menit akhir pertandingan. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap bertahan 1-1.

Dengan agregat 3-2, juve berhak menantang Barcelona di Final Liga Champions yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Bayern Munchen. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization