Home / Berita / Internasional / Amerika / Aksi Unjuk Rasa di Kanada Menentang Hukuman Mati Presiden Mursi

Aksi Unjuk Rasa di Kanada Menentang Hukuman Mati Presiden Mursi

Aksi teatrikal menentang hukuman mati Presiden Mursi (aa.com.tr)
Aksi teatrikal menentang hukuman mati Presiden Mursi (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Kanada. Aliansi Warga Mesir di Kanada untuk Demokrasi menggelar aksi unjuk rasa menentang hukuman mati Presiden Mursi dan ratusan aktivis Ikhwanul Muslimin lainnya oleh rezim kudeta Abdul Fatah As-Sisi.

Sebagaimana diberitakan Anadolu Turki (24/5/2015), aksi unjuk rasa mereka gelar di beberapa titik antara lain di depan gedung konsulat Mesir di kota Montreal dan Dundas Square (salah satu lokasi terkenal di Toronto).

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menggelar pertunjukan teatrikal yang menggambarkan pelaksanaan hukuman gantung terhadap terdakwa yang memakai pakaian terpidana mati berwarna merah.

Selain di Toronto dan Montreal, aksi unjuk rasa juga mereka gelar di ibukota Kanada, Ottawa, dengan membagi-bagikan selebaran yang berisi kecaman dan penolakan terhadap hukuman mati.

Ikut serta dalam aksi tersebut perwakilan LSM HAM Amnesty International, Aubrey Harris, yang mengecam hukuman mati di Mesir, dan menyuarakan dukungannya untuk Presiden Mursi.

Sementara Ketua Aliansi Warga Mesir di Kanada, Dina Abul Futuh, mengecam sikap Pemerintah Kanada yang hingga kini masih bersikap abstain terhadap hukuman mati yang dikeluarkan penngadilan kudeta Mesir pada 16 Mei 2015 lalu. (anadolu/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sebelum Meninggal, Presiden Mursi Dibiarkan Tergeletak Di Lantai Selama 20 Menit