Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Syaikh Al-Arifi: Yang Dialami Presiden Mursi Pernah Dialami Nabi Yusuf di Mesir

Syaikh Al-Arifi: Yang Dialami Presiden Mursi Pernah Dialami Nabi Yusuf di Mesir

Syaikh Al-Arifi. (almokhtsar.com)
Syaikh Al-Arifi. (almokhtsar.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Ulama dan dai asal Arab Saudi, Syaikh Mohamad Al-Arifi, mengatakan apa yang dialami Presiden Mursi di penjara saat ini pernah dialami juga oleh Nabi Yusuf AS. di Mesir.

Banyak netizen menyimpulkan bahwa maksud Syaikh Al-Arifi menyebutkan kembali kisah Nabi Yusuf AS. adalah ingin menyamakannya dengan hal yang dialami oleh Presiden Mursi saat ini.

Melalui akun twitternya, @MohamadAlarefe, Kamis (21/5/2015) kemarin, Syaikh Al-Arifi menulis, “Satu-satunya penjara yang disebutkan dalam Al-Quran adalah penjara Mesir. Orang yang dipenjara adalah Nabi Yusuf AS. Sang hakim mengetahui Yusuf AS. tidak bersalah. Sedangkan orang yang menuduhnya dengan mengada-ada bebas merdeka. Allah Taala berfirman: ‘Kemudian timbul pikiran pada mereka setelah melihat tanda-tanda (kebenaran Yusuf) bahwa mereka harus memenjarakannya sampai sesuatu waktu.’ [Yusuf: 35].”

Komentar netizen, Syaikh Al-Arifi ingin memberikan isyarat yang sangat jelas bahwa peristiwa dan kezhaliman yang dialami Nabi Yusuf AS. saat ini juga dialami oleh Presiden Mursi setelah digulingkan melalui sebuah kudeta militer. Bahkan saat ini Presiden Mursi menyadang tervonis mati. Apa yang terjadi saat ini adalah pengulangan peristiwa yang sama ribuan tahun yang lalu.

Sebelumnya, Syaikh Al-Arifi juga menyebutkan sebuah hadits riwayat Tirmidzi, “Seandainya seluruh penduduk langit dan bumi terlibat dalam pembunuhan seorang mukmin, pasti Allah Taala akan memasukkan mereka semua ke dalam neraka.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Rassd

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization