Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman Umumkan Pembentukan Pusat Bantuan untuk Rakyat Yaman

Raja Salman Umumkan Pembentukan Pusat Bantuan untuk Rakyat Yaman

Raja Salman bin Abdul Aziz (aljazeera.net)
Raja Salman bin Abdul Aziz (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Konferensi Tingkat Tinggi Negara-negara Teluk telah dibuka hari ini, Selasa (5/5/2015), di Riyadh, Arab Saudi, yang dihadiri pula oleh Presiden Perancis, Francois Hollande.

Sebagaimana dilansir Aljazeera (5/5/2015), sejumlah isu penting dibahas dalam pertemuan itu, utama krisis yang melanda Yaman saat ini.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, dalam sambutan pembukaan KTT mengumumkan pembentukan Pusat Bantuan untuk Rakyat Yaman yang akan berada di Riyadh, bekerja sama dengan PBB. Raja Salman juga mengarahkan upaya-upaya untuk membantu rakyat Yaman yang mengungsi saat ini di Arab Saudi.

Mengenai kehadiran Presiden Perancis, Raja Salman memuji dan menyatakan bahwa posisi negara itu terkait berbagai persoalan di kawasan sejauh ini positif.

Sebelum KTT dibuka, Raja Salman telah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Hollande pada Senin sore kemarin (4/5/2015), guna membahas isu-isu bilateral kedua negara.

Presiden Hollande tiba di Riyadh setelah sebelumnya berkunjung ke Doha, Qatar. Kehadirannya dalam KTT Teluk merupakan yang pertama bagi pemimpin negara-negara Eropa untuk ikut serta dalam KTT Negara-negarra Teluk sejak berdiri pada tahun 1981. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sekjen PBB Bahas Perdamaian di Yaman dengan Putra Mahkota Saudi