Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Menlu Jerman: Hijab Bukan Halangan Untuk Menjadi Pegawai Pemerintah

Menlu Jerman: Hijab Bukan Halangan Untuk Menjadi Pegawai Pemerintah

Menteri luar negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier. (aljazeera)
Menteri luar negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier. (aljazeera)

dakwatuna.com – Berlin. Menteri luar negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier, mengatakan bahwa berhijab bukanlah halangan bagi Muslimah untuk menjadi pegawai pemerintah di departemen luar negeri Jerman. Syaratnya hanya mereka lulus dalam ujian kompetensi.

Seperti diberitakan Aljazeera, Rabu (18/3/2015) hari ini, hal itu dinyatakannya dalam rangka membuktikan adanya kebijakan baru yang diadopsi departemen luar negeri. Kebijakan baru itu menonjolkan keterbukaan deplu dalam menerima para pendaftar dari kalangan warga Jerman imigran.

Bahkan Steinmeier meminta dibukanya kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan perguruan tinggi yang berasal dari kalangan imigran agar mereka bisa bekerja di kantor departemennya atau kantor-kantor kedutaan besar Jerman yang tersebar di 230 negara.

Menurutnya, perubahan dan konflik yang banyak terjadi di dunia menuntut Jerman untuk mengembangkan struktur departemennya. Hal itu dengan merekrut sebanyak mungkin tenaga cerdas, kompeten, dan mempunyai obsesi dan kemampuan bahasa yang baik. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Organization