Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim Turki Sumbang 520 Triliun Ekonomi Jerman

Muslim Turki Sumbang 520 Triliun Ekonomi Jerman

Demonstrasi menentang islamophobia di Eropa. (islammemo)
Demonstrasi menentang islamophobia di Eropa. (islammemo)

dakwatuna.com – Berlin. Direktur jaringan Eropa untuk melawan rasisme, ENAR, Claire Fernandez, mengatakan bahwa komunitas Muslim memberikan andil yang besar dalam pertumbuhan ekonomi Eropa. Oleh karena itu, negara-negara Eropa sebenarnya membutuhkan mereka.

Seperti disampaikan kepada stasiun Aljazeera, Kamis (29/1/2015) kemarin, Fernandez mengatakan, “Para pemimpin Eropa sudah mengetahui kondisi bahwa mereka sangat membutuhkan komunitas Muslm di Eropa. Karena di Jerman saja, warga Muslim keturunan Turki menyumbang EUR 35 miliar (IDR 520 triliun).”

Lebih lanjut Fernadez menjelaskan bahwa jaringan yang dikelolanya adalah untuk mengantisipasi ancaman kejahatan rasisme pasca peristiwa 11 September 2001 kepada negara-negara Eropa. Menurutnya, terjadi peningkatan rasa takut akan keberadaan Islam dan komunitas Muslim di sana. Oleh karena itu banyak terjadi aksi kejahatan rasisme. Pertambahannya hingga 3 kali lipat.

Fernandez juga meminta para pemimpin Eropa agar terus melakukan tindakan mengantisipasi tambah merebaknya islamophobia di Eropa. Kalau itu terjadi, bahayanya akan sangat besar bagi Eropa. Harus ada kerja yang memberikan hasil nyata. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization