Home / Berita / Internasional / Asia / Petinggi Hamas Akui Kunjungan Khaled Mashal ke Saudi

Petinggi Hamas Akui Kunjungan Khaled Mashal ke Saudi

Mahmoud Al-Zahar, anggota Biro Politik Hamas. (knrp)
Mahmoud Al-Zahar, anggota Biro Politik Hamas. (knrp)

dakwatuna.com – Gaza. Anggota biro politik Hamas (Harakah Muqawamah Islamiyah/Gerakan Perlawanan Islam), Mahmoud Al-Zahar, membenarkan hal yang banyak diberitakan media akhir-akhir ini. Pemimpin Hamas, Khaled Mashal, dikabarkan berkunjung ke Riyadh atas undangan Raja Salman.

Seperti dilansir Al-Sharq, Senin (16/3/2015) hari ini, Al-Zahar mengatakan, “Saudi adalah pemimpin negara-negara Teluk, sekaligus negara terkuat di kawasan Timur Tengah. Saudi saat ini sedang berusaha membina hubungan baik dengan Hamas.”

Al-Zahar melanjutkan, “Hamas sangat berkepentingan mempunyai hubungan baik dan stabil dengan Saudi. Semua perkembangan baru dan baik pasti akan segera kami nyatakan ke media pada waktu yang tepat.”

Al-Zahar juga mengakui tetap berusaha mempunyai hubungan yang baik dengan pemerintah di Mesir, bagaimana pun haluan pemerintah hasil kudeta militer itu. “Tidak benar ada intervensi kami dalam urusan internal Mesir. Bahkan badan intelijen Mesir, jalur komunikasi kami dengan Mesir, tidak pernah menuduh kami sedemikian. Maka sangat tidak wajar jika pengadilan di Mesir memasukkan kami dalam daftar organisasi teroris atas dasar itu.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Organization