Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kedatangan Khaled Mashal di Riyadh Mendapat Sambutan Hangat Ulama dan Aktivis

Kedatangan Khaled Mashal di Riyadh Mendapat Sambutan Hangat Ulama dan Aktivis

Raja Salman dan Khaled Meshal. (alwatanvoice.com)
Raja Salman dan Khaled Meshal. (alwatanvoice.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Para aktivis, ulama, dan para netizen membuat hashtag di twitter untuk menyambut kedatangan kepala biro politik Hamas (Harakah Muqawamah Islamiyah/Gerakan Perlawanan Islam), Khaled Mashal, di Riyadh.

Al-Khaleej Affair, Jumat (13/3/2015) mengumpulkan beberapa komentar para ulama dan tokoh menyambut kedatangan Meshal yang sangat fenomenal ini.

Ulama dan juga dai internasional asal Arab Saudi, Awad Al-Qarni, mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih dan salam hormat kepada Raja Salman. Beliau telah cepat menutup lembaran yang mempermalukan rakyat Saudi saat para pemimpinnya turut dalam mengembargo Hamas.”

Al-Qarni melanjutkan, “Hari ini, kita bisa katakan kepada para Zionis, matilah dengan kemarahan kalian. Harapan kalian telah sirna, Hamas tidak sendirian. Bahkan Hamas adalah duri yang akan menembus leher dan dada kalian. Kalian akan segera pergi.”

Jurnalis senior asal Qatar, Abdullah Al-Athbah, berkomentar, “Saudara-saudara kita sedang menyambut Khaled Meshal di Riyadh. Riyadh adalah ibukota pengambilan keputusan di dunia Arab.”

Seorang aktivis, Muhammad Al-Muthairi, menulis, “Kalau kita tidak menyambut pengalah orang-orang Yahudi ini, siapa lagi yang akan kita sambut?”

Sejak pekan lalu, memang banyak media yang memberitakan bahwa Raja Abdullah telah mengirimkan undangan resmi kepada Hamas untuk berkunjung ke Riyadh. Namun demikian, hingga belum ada penyataan resmi dari Hamas maupun kerajaan Saudi yang membenarkan berita tersebut. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization