Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman: Saudi Akan Terus Perjuangkan Umat Islam

Raja Salman: Saudi Akan Terus Perjuangkan Umat Islam

Raja Salman bin Abdulaziz. (albawaba.com)
Raja Salman bin Abdulaziz. (albawaba.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, menekankan bahwa negaranya tetap akan konsisten dengan ajaran Islam yang mengajarkan cinta dan perdamaian. Saudi juga akan terus memerangi segala bentuk ekstremisme.

Dalam pidato yang disiarkan televisi pemerintah, Selasa (10/3/2015) kemarin, Raja Salman mengatakan, “Politik luar negeri Saudi mempunyai prinsip menolak segala bentuk intervensi dalam urusan internal Saudi. Juga memperjuangkan semua kepentingan umat di dunia Arab dan seluruh dunia Islam dalam perhelatan-perhelatan internasional.”

Raja Salman melanjutkan, “Hal utama yang akan diperjuangkan Saudi adalah kepentingan rakyat Palestina. Rakyat Palestina harus mendapatkan hak-hak mereka, di antaranya hak untuk mempunyai negara merdeka yang beribukota Al-Quds.”

Raja Salman menekankan bahwa negaranya akan mengedepankan alternatif damai, dialog, tidak menggunakan kekuatan dan kekerasan, dan tidak menempuh tindakan-tindakan lain yang bisa mengancam perdamaian dunia. (msa/dakwatuna/skynews)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization