Home / Berita / Nasional / Abraham Samad Ngaku Tidak Kenal Feriyani Lim

Abraham Samad Ngaku Tidak Kenal Feriyani Lim

Ketua KPK, Abraham Samad (inet)
Ketua KPK, Abraham Samad (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, menyangkal bahwa dirinya mengenal Feriyani Lim. Samad menegaskan hal itu dalam jumpa persnya di Gedung KPK, Selasa (17/2/2015).

“Saya tegaskan bahwa saya tidak mengenal wanita bernama Feriyani Lim,” katanya seperti yang dilansir inilah.com, Selasa (17/2/2015).

Lebih lanjut dia berdalih bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus pemalsuan dokumen seperti yang dituduhkan Polda Sulselbar. “Saya juga tidak tahu persis tuduhan apa yang ada di dalam sangkan mengenai pemalsuan dokumen tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrim) Polda Sulselbar. Penetapan terhadap Abrahan Samad diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar Endi Sutendi saat menggelar konferensi pers di Markas Polda Sulselbar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (17/2/2015).

“Setelah gelar perkara di Bareskrim yang dihadiri penyidik Polda Sulselbar, Abraham Samad telah ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen. Penetapan tersangka tersebut pada tanggal 9 Februari 2015,” ujar Endi.

Sampai sejauh ini, lanjut Endi, penyidik telah memeriksa 23 saksi dari pihak imigrasi, kecamatan dan kelurahan, serta pihak yang terkait lainnya. Menurutnya, penyidik melihat perkara tersebut sudah cukup bukti. Adapun barang bukti yang disita berupa kartu keluarga (KK), KTP Feriyani Lim, dan paspor Feriyani Lim yang diduga palsu.

“Dalam kasus ini, Abraham Samad sebagai kepala keluarga dan Feriyani Lim sebagai famili,” kata Endi. (inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Syaikh Al-Qaradhawi: Umat Islam Harus Mampu Berdaulat