Topic
Home / Berita / Internasional / Syaikh Al-Qaradhawi: Umat Islam Harus Mampu Berdaulat

Syaikh Al-Qaradhawi: Umat Islam Harus Mampu Berdaulat

Ketua Ikatan Ulama Muslim Internasional, Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Istanbul. Ketua Persatuan Ulama Muslim Dunia, Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, menyebut Umat Islam perlu rehabilitasi untuk dapat membebaskan negeri-negerinya. Ia juga menjelaskan, “Arab Spring telah digagalkan oleh Barat yang sekarang mengatur kawasan dan menyebabkan keresahan.”

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Selasa (07/11/2017), hal itu disampaikan Syaikh al-Qaradhawi saat berpidato di acara penutupan konferensi IUMS. Konferensi IUMS sendiri digelar di ibukota Turki, Istanbul.

“Kita ingin Umat Islam mampu bekerja untuk dirinya sendiri dan sekitar. Barat (saat ini, red) memerintah dari balik tirai, dan berupaya mengakhiri revolusi Arab di Suriah dan Yaman,” kata al-Qaradhawi.

Sementara itu, Sekjen IUMS Syaikh Ali Qaradaghi, menyebut Umat saat ini tengah berhadapan dengan banyak krisis besar. Namun begitu, Umat ini akan tampil kuat dengan peran para ulama, serta madrasah-madrasah Islam yang melahirkan para ulama.

“(Tugas, red) kita adalah mengembalikan persaudaraan di antara Umat Islam, serta menyusun ulang rumah-rumah keluarga muslim,” jelas Syaikh Qaradaghi. Ia juga menyebut IUMS berupaya membentuk dokumen ilmiah yang berisi konstanta Islam.

“Dokumen akan dibagikan untuk menjadi salah satu dokumen penting yang dikeluarkan IUMS. Dokumen yang disebut ‘Dokumen Para Ulama tentang Konstanta Islam’, dan telah dibahas dalam lokakarya yang panjang,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ikatan Ulama Muslim Sedunia Kecam Keras Negara-Negara Arab

Figure
Organization