Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terbitkan Kartun Nabi, Media India Pecat Semua Karyawan yang Terlibat

Terbitkan Kartun Nabi, Media India Pecat Semua Karyawan yang Terlibat

Protes menentang karikatur menghina Rasulullah SAW (islammemo)
Protes menentang karikatur menghina Rasulullah SAW (islammemo)

dakwatuna.com – Mumbai.  Karyawan di salah satu media India patut menyesali keputusan mereka untuk menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW. Sebab, manajemen perusahaan tersebut memutuskan untuk memecat karyawannya yang terlibat.

Semua pegawai dari media bernama Avadhnama tersebut langsung dipecat perusahaan yang bersangkutan. Hal itu dilakukan beberapa hari setelah menerbitkan sekitar 2.006 koran yang memperlihatkan kartun Nabi Muhammad SAW sedang menangis.

Gambar tersebut merupakan bagian dari liputan setelah terjadi serangan mematikan di kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Prancis pada 7 Januari 2015.

Pada 28 Januari, Kepolisian India menangkap editor Avadhnama bernama Shirin Dalvi. Namun, sang editor bebas karena membayar jaminan. Namun, dia sedang bersembunyi karena nyawanya terancam.

Atas desakan Urdu Patrakar Sangh, sebuah asosiasi wartawan berbahasa Urdu di Mumbai, ada laporan pengaduan atas nama Dalvi setelah Avadhnama menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW.

“Anda bebas menulis apa saja di negara kami, tapi Anda tidak boleh menghina agama,” demikian pernyataan Nusrat Ali, salah satu reporter di India, seperti diberitakan The Independent,  dikutip dari okezone.com, Senin (16/2/15).

Ali bertanya mengenai keputusan editor tersebut untuk menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW. “Kenapa dia menerbitkan sesuatu yang menimbulkan ketegangan dan kekerasan di seluruh dunia? Menerbitkan kartun seperti itu mengancam kedamaian dan ketenangan negara kami,” pungkasnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sekilas Tentang Maulid Nabi SAW

Figure
Organization