Home / Berita / Internasional / Asia / Ikatan Ulama Dunia Serukan Aksi Demonstrasi Damai Protes Kartun Nabi

Ikatan Ulama Dunia Serukan Aksi Demonstrasi Damai Protes Kartun Nabi

Anggota Ikatan Ulama Muslim Internasional. (Islammemo.cc)
Anggota Ikatan Ulama Muslim Internasional. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Doha. Ikatan Ulama Muslim Internasional mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk menggelar aksi demonstrasi damai sebagai bentuk protes terhadap penghinaan kepada nabi Muhammad Saw. yang dilakukan oleh surat kabar terbitan Prancis, Charile Hebdo.

Surat kabar yang terbit pekanan ini kembali melakukan tindakan yang melecehkan nabi. Dalam edisi perdananya-paska penyerangan-yang terbit pada edisi Rabu (14/1/2015) kemarin, Charlie Hebdo kembali menampilkan kartun nabi yang digambarkan sedang membawa tulisan, “saya adalah charlie”. Tulisan itu sengaja mereka buat sebagai pesan bahwa “semua sudah diampuni olehnya (nabi)”. Sebagaimana yang dilansir dari situs berita Turki, An-Nadholu.

Dalam pressrilinya kemarin, Kamis (15/1/2014) Ikatan Ulama Muslim Internasionla meminta kepada seluruh umat Islam untuk menggelar demonstrasi damai yang sesuai undang-undang, dengan tujuan memberi pesan kepada dunia bahwa protes ini terjadi secara massif dan bertujuan menolak penghinaan terhadap nabi Muhammad Saw., atau penghinaan kepada seluruh nabi tanpa terkecuali.

Lembaga ini juga meminta kepada pemerintah dari negara-negara muslim agar membawa kasus ini ke PBB, kemudian memperjuangkan agar dikeluarkannya UU Internasional terkait hukuman bagi mereka yang melakukan pelecehan terhadap agama samawi dan para nabi Allah. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sekilas Tentang Maulid Nabi SAW