Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Inna Lillah, Muslim Prancis Ini Dibunuh dengan 17 Luka Tusukan Akibat Kebencian Terhadap Islam

Inna Lillah, Muslim Prancis Ini Dibunuh dengan 17 Luka Tusukan Akibat Kebencian Terhadap Islam

Muslim Eropa. (hurriyetdailynews)
Muslim Eropa. (hurriyetdailynews)

dakwatuna.com – Paris. Seorang warga Prancis keturunan Maroko meninggal dunia, Rabu (14/1/2015) yang lalu, di Vaucluse, Prancis bagian selatan, dengan 17 luka tusukan, akibat gelombang kebencian terhadap Islam yang sedang melanda Prancis dan beberapa negara Eropa akhir-akhir ini.

Seorang warga Prancis (28 tahun) tiba-tiba mendobrak pintu rumah tetangganya dengan menghunus pisau, lalu menusukkannya ke tubuh penghuni rumah, Muhammad Al-Makuli (47 tahun). Tidak puas dengan itu saja, orang itu pulang ke rumahnya mengambil pisau yang lain. Hingga akhirnya terdapat 17 luka tusukan.

Istri Muhammad berhasil melarikan diri dengan anak bayinya, setelah sempat terluka saat melawan. Dia kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib.

Lembaga penanggulangan islamophobia (CCIF) mengeluarkan keterangan pers mengecam kejahatan keji yang bermotif kebencian terhadap Islam ini. Menurutnya, istri korban bersaksi telah mendengar pelaku berteriak, “Aku tuhanmu… Aku Islammu.” Karena itulah pemerintah berencana segera melakukan investigasi dalam kasus ini, di antara untuk mengetahui apakah ada motif kebencian terhadap Islam atau tidak. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Prancis Ancam Beri Sanksi Baru untuk Iran

Figure
Organization