Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Prancis Ancam Beri Sanksi Baru untuk Iran

Prancis Ancam Beri Sanksi Baru untuk Iran

Peluncuran Rudal. (aa.com.tr/ar)
dakwatuna.com – Paris. Pemerintah Prancis mengancam akan memberikan sanksi ‘ketat’ kepada Iran. Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian, seperti dilansir dari Aljazeera, Sabtu (26/01/2019).

Menurut Le Drian, sanksi baru tersebut mungkin dapat diberlakukan menyusul aktivitas rudal balistik Teheran. Selain itu, ia juga menyoroti pengaruh regional Iran.

Ia menambahkan, Prancis ingin agar Iran menghentikan produksi rudal balistik. Ia menyebut, Paris sejauh ini punya dua tuntutan terkait aktivitas rudal Iran tersebut.

Selain itu, Le Drian juga menekankan pada Iran agar berhenti mempersenjatai milisi-milisi di Timur Tengah. Ia mengambil contoh salah satunya adalah kelompok Hutsi di Yaman.

Namun sebaliknya, Jubir Kemenlu Iran Bahram Qassemi menegaskan aktivitas rudal negaranya tidak bisa dinegosiasikan. Menurutnya, Teheran akan terus mengembangkan rudal sesuai dengan keperluan pertahanannya.

Terkait sikap Prancis, Qassemi mengaku pihaknya telah dengan tegas menyampaikan kebijakan rudalnya. Ia bahkan mengklaim Prancis sepakat bahwa rudal balistik menjadi bagian dari keamanan nasional Iran.

Qasssemi juga mengancam akan meninjau ulang aktivitas hubungannya dengan Eropa jika diberlakukan sanksi baru. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization