Home / Berita / Internasional / Asia / Channel Israel: Al-Qassam Gelar Latihan Militer Terbesar Paska Perang 2014

Channel Israel: Al-Qassam Gelar Latihan Militer Terbesar Paska Perang 2014

Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas. (islammemo.cc)
Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Channel 10 Israel memberitakan Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas melakukan latihan militer pada hari Kamis malam (18/12/2014). Latihan ini merupakan yang terbesar yang dilakukan Hamas paska berakhirnya perang paska perang bulan Juli 2014 lalu.

Situs Israel ini kemudian memberitakan, bahwa latihan militer yang berlangsung ini dilakukan di dekat permukiman Yahudi bernama Dugit dan Nissanit, yang berada di utara Jalur Gaza. Dari lokasi tersebut terdengar suara ledakan dan rentetan tembakan dengan sangat jelas. Latihan militer Hamas ini juga terlihat dari posko keamanan Israel yang ada di pebatasan Israel-Jalur Gaza.

Situs berita Israel lainnya, Walaa juga memberitakan hal serupa. Diberitakan bahwa latihan militer Hamas ini bukan saja berlatih menembakkan senjata, namun juga menembakkan rudal serta misil anti tank buatan mereka. Disamping itu mereka juga berlatih dengan komando angkatan lautnya.

Sumber keamanan Israel turut mengomentari latihan militer Hamas ini. Mereka mengatakan bahwa gerakan Hamas kembali melakukan latihan militernya dan mengalami berbagai perkembangan di setiap latihan mereka. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization