Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Siap Rangkul Lebanon untuk Hadapi Milisi Sunni

Israel Siap Rangkul Lebanon untuk Hadapi Milisi Sunni

Tentara Lebanon siap hadapi milisi Sunni. (islammemo.cc)
Israel lobi militer Lebanon untuk hadapi milisi Sunni. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Militer Israel saat ini tengah mengkaji kemungkinan pihkanya menjalin kerjasama dengan militer Lebanon dalam menghadapi kelompok Islam Sunni walaupun hubungan keduanya belum seutuhnya pulih paska perang Lebanon beberapa tahun lalu.

Seperti yang dilansir oleh situs berita Islammemo, seorang pejabat militer Israel menjelaskan, pihak selama ini mendukung penuh Aliansi Militer yang memerangi ISIS di bawah komando Amerika Serikat. Pihaknya telah turut serta dalam menggempur kantong pertahan ISIS di Irak, Suriah dan beberapa wilayah lainnya secara bersama-sama. Petinggi militer Israel ini kemudian memberikan isyarat, bahwa Israel telah memperluas hubungan keamanan di kawasan, khususnya dengan pihak Mesir, Yordania dan Otoritas Palestina, yang selama ini memang mendukung Barat.

Terkait kerjasamanya dengan militer Lebanon, pejabat Israel ini kemudian menjawab, hal itu sangat mungkin terwujud, namun ia merahasiakan bagaimana cara untuk bekerjasama dengan militer Lebanon untuk menghadapi milisi Sunni itu dapat ditempuh. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization