Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / “Operasi Al-Quds” Berlanjut; 4 Israel Tewas, 11 Terluka

“Operasi Al-Quds” Berlanjut; 4 Israel Tewas, 11 Terluka

Operasi Al-Quds kembali tewaskan penjajah Israel (felesteen.ps)
Operasi Al-Quds kembali tewaskan penjajah Israel (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Empat orang warga Israel tewas dan 11 orang lainnya terluka, 5 diantaranya dalam kondisi sekarat, akibat serangan dalam peristiwa penusukan di dalam Sinagog Yahudi pada hari Selasa pagi (18/11/2014). Peristiwa ini terjadi di bagian barat kota terjajah Al-Quds, Palestina.

Micky Rosenfeld, jubir atas nama kepolisian Israel melalui jejaring sosial Twitter menuliskan, dua orang Palestina memasuki Sinagog di distrik Harnof, Al-Quds. Keduanya orang itu diketahui membawa pisau dan kapak.

Pihak kepolisian Israel melaporkan, 4 orang Israel tewas dalam peristiwa tersebut, ditambah dengan 2 orang pelaku.

Sumber berita Palestina, Shahab menjelaskan, kedua pelaku operasi Al-Quds ini bernama Ghasan dan Uday Abu Jamal. Mereka berdomisili di bukit Al-Mukabir di kota Al-Quds, rumah keduanya pun kini sudah dihancurkan oleh penjajah Israel.

Tidak ada satu pihak pun dari faksi Palestina yang bertanggungjawab atas peristiwa ini. Namun dapat dipastikan aksi heroik ini mendapat pujian dari faksi-faksi perlawanan Palestina.

Peristiwa ini merupakan bagian dari rentetan perlawanan rakyat Palestina melawan penjajah Israel, intensitas kasus serupa semakin tinggi sejak bulan Oktober lalu. Terjadi di kota Al-Quds atau di Tepi Barat. Aksi seperti ini seakan sebagai jawaban terhadap sikap Yahudi selama ini yang semakin gencar menyerang masjid suci Al-Aqsha, dan juga melakukan pembunuhan secara semena-mena terhadap warga Palestina. Sebagaimana yang dibertikan sebelumnya, pemukim ilegal Yahudi pada hari Senin (17/11/2014) kemarin, membunuh seorang pemuda Palestina bernama Yusuf Ar-Ramuni di kota Al-Quds. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization