Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Cemas Revolusi Meletus Melalui Ajakan di Medsos, Rezim As-Sisi Perlambat Akses Internet

Cemas Revolusi Meletus Melalui Ajakan di Medsos, Rezim As-Sisi Perlambat Akses Internet

Revolusi internet lawan rezim kudeta Mesir. (islammemo.cc)
Revolusi internet lawan rezim kudeta Mesir. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Aliansi Pemuda Revolusi Internet memastikan bahwa buruknya pelayanan dan putusanya jaringan internet yang terjadi di Mesir beberapa hari ini disebabkan oleh ketakutan rezim kudeta terhadap ledakan revolusi melawan mereka. Perlu diingat, revolusi 25 Januari 2011 yang berhasil menumbangkan diktator Husni Mubarak bermula dari ajakan turun ke jalan melalui internet.

Aliansi ini mengatakan lemahnya akses internet di Mesir merupakan setting-an dari rezim As-Sisi, melalui Kementrian Komunikasi. Mereka mengontak PT TI-Data yang menguasai lebih dari 65 % internet di Mesir. Hal ini terjadi beberapa saat setelah pengadilan mengeluarkan vonis bebas terhadap mantan presiden Husni Mubarok dan kedua putranya Alaa dan Jamal serta mantan Mendagri, Habib Adly dan stafnya. Semula mereka didakwa melakukan penyedota gas ilegal dan mengirimnya ke Israel, serta melakukan pembunuhan terhadap para demonstran 25 Januari 2011.

Aliansi Pemuda Revolusi Internet menyampaikan kekesalan mereka terhadap vonis bebas tokoh-tokoh rezim Mubarok dengan cara menposting status yang mengecam keputusan tersebut diberbagai jejaring sosial diantaranya adalah Facebook. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization