Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kelompok Uqbah Bin Nafi’ Ancam Gagalkan Pilpres Tunisia 2014

Kelompok Uqbah Bin Nafi’ Ancam Gagalkan Pilpres Tunisia 2014

Mendagri Tunisia, Lutfi bin Jado (islammemo.cc)
Mendagri Tunisia, Lutfi bin Jado (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Mendagri Tunisia, Lutfi bin Jado, mengungkapkan adanya informasi intelijen tentang kelompok radikal yang menamakan dirinya, Kutaibah Uqbah bin Nafi’, yang akan melakukan aksi-aksi kekerasan guna menggagalkan pemungutan suara pada Minggu ini, 23 November 2014.

Dalam wawancara dengan media Al-Araby Al-Jadid (21/11/2014), Jado menyatakan bahwa memberantas terorisme agenda pihaknya setiap hari. Informasi intelijen menyebutkan adanya aktivitas kelompok bersenjata di daerah pedalaman Tunisia yang merancang aksi kekerasan dengan kata sandi “Al-Zilzal (Gempa)” untuk mengacau pemilu.

Jado juga memastikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bergabungnya sekitar 30 warga Aljazair yang terlatih dengan kelompok Uqbah bin Nafi’ sebagaimana dimaksud.

Menurutnya kelompok tersebut merancang akan melakukan operasi serangan pada hari tenang menjelang pemungutan suara (Sabtu, 22/11/2014) atau bertepatan dengan pemungutan suara (Minggu, 23/11/2014), bertujuan untuk menakut-nakuti pemilih dan menggagalkan pemungutan suara.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Jado menyebutkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan personil kepolisian untuk menjaga setiap TPS yang ada. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Berbeda dengan Jerman, Prancis Inginkan Turki dan Uni Eropa Kerja Sama

Figure
Organization