Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Merusak dan Membakar Masjid Mulai Marak di Semenanjung Krimea

Merusak dan Membakar Masjid Mulai Marak di Semenanjung Krimea

Salah satu masjid yang dirusak di Semenanjung Krimea. (Ukraine Press)
Salah satu masjid yang dirusak di Semenanjung Krimea. (Ukraine Press)

dakwatuna.com – Simferopol. Sebuah masjid di daerah Koreiz, kota Yalta, Semenanjung Krimea, diserang dan dirusak sekelompok orang tak dikenal. Demikian diberitakan Ukraine Press, Senin (17/11/2014) kemarin.

Aksi serangan tersebut menyebabkan kerusakan parah, terutama pada dinding masjid bagian luar. Sebelumnya, September yang lalu, parlemen kota Yalta memutuskan untuk membangun sebuah masjid di pesisir selatan Semenanjung Krimea.

Yalta adalah salah satu kota bersejarah bagi umat Islam Tatar Krimea di Semenanjung Krimea. Oleh karena itu, membangun sebuah masjid di kota tersebut adalah hal yang sangat mendesak dan diperlukan oleh warga Muslim. Selain masjid, parlemen juga memutuskan untuk mengkhususkan tanah untuk pekuburan warga Muslim.

Perusakan masjid bukan hanya terjadi sekali. Sebelumnya, Kamis yang lalu, sekelompok orang juga berusaha membakar sebuah masjid di kota Sudak, masih di Semenanjung Krimea juga. Api sudah dilemparkan ke dalam masjid melalu jendela. Namun ketika api mulai membesar, penjaga masjid melihatnya dan berhasil memadamkannya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization