Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim Ukraina Mulai Terancam dengan Kedatangan Militer Rusia

Muslim Ukraina Mulai Terancam dengan Kedatangan Militer Rusia

Militer Rusia menutup akses jalan di Krimea (annahar.com)
Militer Rusia menutup akses jalan di Krimea (annahar.com)

dakwatuna.com – Simferopol. Saat ini pasukan Rusia sudah mulai menyebar di seluruh penjuru kota Simferopol, di Semenanjung Krimea. Selain itu, pasukan Rusia juga menguasai jalan-jalan akses masuk ke kota tersebut, Kamis (27/2/2014) kemarin.

Media Ukraina Press memberitakan bahwa telah terjadi aksi kekerasan oleh pasukan Rusia terhadap warga Muslim yang berasal dari Tatar Krimea. Aksi tersebut menyebabkan kerusakan pada harta benda, selain korban luka yang cukup serius. Mereka juga menuliskan slogan-slogan yang memprovokasi aksi kekerasan terhadap Tatar Krimea yang kebanyakan beragama Islam.

Saat ini tank-tank Rusia juga sudah masuk ke wilayah Ukraina sejauh 15 km. Beberapa kendaraan militer juga sudah berada di bandara militer di kota Cebastopol.

Krimea adalah sebuah Wilayah yang mendapatkan hak otonomi daerah dari Ukraina. Berada di semenanjung yang menjorok ke Laut Hitam. Komposisi warga wilayah tersebut agak lain dari wilayah Ukraina lainnya, karena terdiri dari warga berdarah Ukraina dan juga warga yang berdarah Rusia.

Wilayah ini dikhawatirkan akan memisahkan diri dari Ukraina menyusul kisruh politik terakhir. Apalagi setelah parlemen Krimea juga menggulingkan presidennya, dan menggantikan dengan presiden yang pro-Rusia. (msa/dakwatuna/anadolu/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization