Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim Rusia Belajar Islam ke Indonesia

Muslim Rusia Belajar Islam ke Indonesia

Ilustrasi - Muslim di Rusia (islamicglory.com)

dakwatuna.com – Dalam waktu dekat, Wakil Mufti Russia, Rushan Hazrat Abbasyov, akan berkunjung ke Indonesia selama tiga hari. Kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih memperdalam hubungan Islam Rusia dan Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Pensosbud KBRI di Moskow, Aji Surya, melalui pesan elektronik kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat yang lalu (Minggu, 2/10)

Menurut Aji Surya, rombongan Wakil Mufti Russia, Rushan Hazrat Abbasyov yang terdiri dari lima orang, akan tiba di Jakarta pada tanggal 11 Oktober 2011 dan akan kembali ke Rusia pada tanggal 13 Oktober 2011.

“Dalam kunjungan singkat ini, Wakil Mufti Rusia akan mengunjungi UIN Jakarta, Bank Muamalat, Departemen Agama, Majelis Ulama Indonesia, dan organisasi lainnya,” jelas Aji Surya.

Selama ini, hubungan Islam Rusia dan Indonesia cukup baik karena mereka menganggap Islam Indonesia bagaikan setali tiga uang dengan Islam Rusia, sehingga belajar Islam ke Indonesia adalah keniscayaan bagi masyarakat Rusia.

“Beberapa mahasiswa Rusia sudah dikirim untuk belajar di UIN Jakarta,” demikian Aji Surya. (ysa/Dar Edi Yoga/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (26 votes, average: 8.92 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization