Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rabbi Yehuda Glick, Anggota Gerakan Ekstrimis Yahudi Tewas Ditembak

Rabbi Yehuda Glick, Anggota Gerakan Ekstrimis Yahudi Tewas Ditembak

Rabi Yehuda Glick (almokhtsar.com)
Rabbi Yehuda Glick (almokhtsar.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Berbagai media berbahasa Ibrani mengabarkan, tewasnya seorang rabbi radikal bernama Yehuda Glick, akibat ditembak oleh orang tak dikenal di kota terjajah Al-Quds.

Sumber channel 10 Israel memberitakan, bahwa Glick merupakan salah satu dari penanggungjawab di organisasi Pengawas Gunung Haekal dan penanggungjawab di organisasi Penyerbuan ke Masjid Al-Aqsha yang memobilisasi para pemukim Yahudi untuk menistakan Al-Aqsha. Glick diketahui tewas setelah tiga butur peluru bersarang di tubuhnya. Ia diperkirakan ditembak dari jarak “nol” oleh seorang pengendara motor.

Pihak keamanan penjajah Israel selepas peristiwa penembakan ini mengadakan patroli di seluruh kota Al-Quds untuk mencari pelaku penembakan.

Glick merupakan orang pertama dari organisasi Yahudi yang menyerukan para pemukim Yahudi untuk berulang kali menyerbu masuk ke areal masjid Al-Aqsha. Ia sendiri berulang kali memimpin kelompok Yahudi memasuki masjid Al-Aqsha dan mendoktrin mereka akan keberadaan Haekal Sulaeman di Al-Aqsha. (msy/alk/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization