Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Kami Masih Mampu Berperang Berbulan-bulan

Hamas: Kami Masih Mampu Berperang Berbulan-bulan

Usamah Hamdan (Palestine Times)
Usamah Hamdan (Palestine Times)

dakwatuna.com – Gaza. Ketua bidang hubungan luar negeri Hamas, Usamah Hamdan, menekankan bahwa Hamas tidak akan kehabisan roket. Setiap roket yang diluncurkan sudah bisa digantikan dengan yang baru dalam waktu beberapa jam saja. Demikian seperti dilansir Palestine Times, Rabu (16/7/2014) hari ini.

“Kami mempunyai kesiapan untuk bertahan beberapa bulan ke depan. Kami juga masih mempunyai banyak kejutan,” demikian katanya. Menurut Hamdan, yang dipikirkan pada perang kali ini bukan bagaimana memproduksi roket yang lebih besar, tapi bagaimana mulai membebaskan wilayah-wilayah yang dijajah Israel, dan menggabungkannya dengan wilayah Palestina.

Hamdan juga menekankan bahwa roket-roket yang diluncurkannya benar-benar produksi Palestina, bukan dari Iran seperti selama ini dituduhkan, “Roket-roket itu produk Palestia 100%. Kami sama sekali tidak menggunakan roket buatan orang lain, selain roket Grad dari Libya.”

Karena tidak mengandalkan roket dari luar, Hamas tidak langsung jadi lemah ketika terowongan-terowongan Rafah ditutup, “Mereka mengira dengan memblokade dan menghancurkan terowongan kami akan lemah. Saat ini kami sudah tidak butuh terowongan itu lagi. Kami sudah masukkan semua kebutuhan kami saat pemerintahan Presiden Mursi.” (msa/dakwatuna)

 

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Netanyahu kepada Trump: Israel Sangat Memerlukan Dia

Organization