Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Mursi Dukung Gaza dari Balik Jerujinya

Presiden Mursi Dukung Gaza dari Balik Jerujinya

Presiden Mursi di pengadilan (islammemo)
Presiden Mursi di pengadilan (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Presiden Muhammad Mursi turut mendukung perjuangan rakyat Gaza walaupun dirinya pun berada dalam kesulitan, tidak lagi berada dalam kekuasaan seperti dulu.

Dalam persidangan hari ini, Ahad (13/7/2014), Presiden Mursi meneriakkan “Labbaika Ya Ghazzah”, “Kami sambut panggilanmu, Gaza,” saat memasuki ruangan sidang sambil menunjukkan salam R4BIA. Hal yang sama akhirnya dilakukan oleh para ‘tersangka’ lainnya.

Saat ini, pemerintah kudeta Mesir tidak berbuat banyak untuk menyelamatkan nyawa umat Islam di Gaza. Bahkan hal itu mungkin juga akan mustahil dilakukan, karena Hamas sendiri menyatakan menolak gencatan senjata jika Mesir yang menjadi mediasi perundingan.

Tentang sikap pemerintah kudeta di Mesir saat ini, ulama Kuwait, Thariq Suwaidan, mengatakan, “Sangat beda antara Mesir zaman Presiden Mursi dan Mesir saat ini dalam menyikapi perang di Gaza. Pemerintah kudeta hingga kini bahkan menutup perbatasan Rafah. Sekadar untuk mengevakusai dan menyelamatkan korban, Mesir tidak mau bertindak.” (msa/dakwatuna/almuslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization