Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AS dan Uni Eropa Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah Baru Palestina

AS dan Uni Eropa Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah Baru Palestina

Pejabat Uni Eropa dan Presiden PLO dalam sebuah pertemuan (ivarfjeld.com)
Pejabat Uni Eropa dan Presiden PLO dalam sebuah pertemuan (ivarfjeld.com)

dakwatuna.com – Palestina. Uni Eropa mengumumkan (3/6/2014) bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintahan persatuan (koalisi) Palestina baru, yang diumumkan oleh Presiden PLO pada Senin lalu (2/6/2014), tetapi dengan satu syarat.

Dijelaskan bahwa syarat tersebut adalah jika pemerintahan Palestina tersebut komitmen untuk berdamai dengan Israel berdasarkan usulan solusi dua negara (Palestina dan Israel).

Sebelum Uni Eropa mengumumkan sikapnya, Pemerintah AS sudah terlebih dahulu menyatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintahan baru Palestina, yang terbentuk setelah perdamaian Hamas-Fatah tercapai akhir April lalu.

Pengumuman sikap AS dan Uni Eropa dilakukan setelah Israel menyatakan penolakannya dan memprovokasi masyarakat internasional untuk tidak mengakui pemerintahan Palestina yang akan dipimpin oleh Dr. Ramy Alhamdulillah tersebut.

Penolakan Israel tersebut ditunjukkan dengan menutup akses bagi calon-calon menteri yang tinggal di Jalur Gaza yang hendak datang ke Tepi Barat untuk pengambilan sumpah jabatan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization