Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Tiga Polisi Kudeta Mesir Tewas Ditembak di Cairo

Tiga Polisi Kudeta Mesir Tewas Ditembak di Cairo

Mendagri Kudeta, Muhammad Ibrahim, menjelaskan peristiwa penembakan (islammemo.cc)
Mendagri Kudeta, Muhammad Ibrahim, menjelaskan peristiwa penembakan (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Tiga orang anggota polisi kudeta Mesir dilaporkan tewas akibat serangan bersenjata terhadap sebuah kantor polisi di depan asrama mahasiswa Universitas Al-Azhar di daerah timur laut Cairo.

Serangan dilakukan oleh tiga orang tidak dikenal yang melepaskan tembakan secara tiba-tiba dan melarikan diri dengan mobil, yang menyebabkan tiga polisi di kantor polisi tersebut tewas dan sembilan lainnya menderita luka-luka serius.

Serangan bersenjata tersebut dilakukan hanya selang seminggu sebelum Pilpres Kudeta, yang akan digelar di dalam negeri pada 26-27 Mei mendatang.

Media Memo Islam menyebutkan bahwa biasanya setelah setiap aksi kekerasan yang terjadi, terutama jika korbannya jajaran aparat kepolisian, pemerintah kudeta akan mengumumkan langkah dan kebijakan baru yang menyudutkan pendukung demokrasi dan penentang kudeta militer.

Sejauh ini Ikhwanul Muslimin dan kelompok pendukung demokrasi lainnya masih tetap konsisten untuk melakukan aksi-aksi demonstrasi dan penolakan terhadap pemerintah kudeta secara damai dan anti kekerasan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Insiden Penembakan di Arab Saudi, Seorang Polisi Tewas

Figure
Organization