Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mengharumkan Negara, Petinju Ini Malah Jadi Korban Kudeta

Mengharumkan Negara, Petinju Ini Malah Jadi Korban Kudeta

Abdurrahman Shalah Urabi, juara tinju tingkat Afrika (islammemo)
Abdurrahman Shalah Urabi, juara tinju tingkat Afrika (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Kepolisian Mesir menangkap Abdurrahman Shalah Urabi, petinju juara Afrika, di Bandara Internasional Kairo saat pulang dari mengikuti kejuaraannya. Seperti diberitakan situs islammemo Jumat (8/11/2013) kemarin.

Urabi ditangkap karena menunjukkan simbol R4BIA saat menerima medali emas dalam kejuaraan tinju tingkat Afrika. Urabi adalah petinju yang berjuluk “batu karang’. Dia berasal dari kota Fayoum.

Kejadian yang menimpa Urabi adalah yang ketiga kalinya. Sebelumnya hal yang sama terjadi pada Muhamad Yusuf yang memenangi kejuaraan kungfu tingkat dunia di Rusia.

Saat menerima medali emasnya, Yusuf mengenakan kaos R4BIA. Dia sempat ditahan di bandara, dan harus menjalani pemeriksaan beberapa hari berikutnya. Pemerintah berusaha mematikan kariernya dengan mencoretnya sebagai pemain, sehingga tidak bisa bertanding mewakili Mesir dalam kejuaraan tingkat internasional.

Kemudian menimpa juga Hisyam Abdul Hamid yang juga memenangi kejuaraan kungfu tingkat internasional di Malaysia. Dia juga menunjukkan simbol R4BIA saat menerima medalinya. Digunakannya kesempatan menerima medali untuk hal tersebut, karena akan diambil gambar dan terpublikasikan secara luas. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tahun 2019 Fauzi Bahar Ajak Generasimuda Untuk Bangun Ekonomi Sekuat Cina

Figure
Organization