Topic
Home / Berita / Nasional / Jam 12 Siang ini, PKS Deklarasi Dukung Prabowo

Jam 12 Siang ini, PKS Deklarasi Dukung Prabowo

Kampanye terbuka PKS di Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (16/3). (Foto: viva..co.id)
Kampanye terbuka PKS di Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (16/3). (Foto: viva..co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Setelah melakukan pertemuan yang intensif dengan pengurus partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memastikan arah koalisinya pada Pilpres mendatang.

Siang ini, PKS akan mendeklarasikan dukungan kepada capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Iya jam 12.00 WIB besok (hari ini) di DPP PKS,” ujar Ketua DPP PKS Bidang Kehumasan Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, Jumat (16/5/2014) malam, sebagaimana dikutip dari detikcom.

Pertemuan intensif juga dilakukan antara capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Anis Matta di Kantor DPP PKS pada Kamis (15/5) siang lalu. PKS menyatakan akan mendeklarasikan arah koalisinya kepada Gerindra pada pekan ini.

“Pertemuan tadi membahas perkembangan koalisi dan persiapan deklarasi. Rencananya deklarasi koalisi PKS akan dilakukan pekan ini, sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU,” tutur Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Kamis (15/5).

Pertemuan siang itu dihadiri oleh Anis Matta, anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Prabowo. Dalam pertemuan tersebut, PKS ingin agar keputusan soal cawapres Prabowo bisa dibahas bersama dengan seluruh mitra koalisi.

Dengan deklarasi ini, maka koalisi yang dibangun partai Gerindra resmi didukung oleh 3 partai berbasis massa Islam. Setelah sebelumnya PPP dan PAN juga turut berkoalisi dengan partai Gerindra. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization