Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Diklaim Jatuh ke Tangan Baitul Maqdis, Kudeta Tetapkan Status Darurat di Sinai

Diklaim Jatuh ke Tangan Baitul Maqdis, Kudeta Tetapkan Status Darurat di Sinai

Penjagaan ketat militer kudeta di Semenanjung Sinai (almanar)
Penjagaan ketat militer kudeta di Semenanjung Sinai (almanar)

dakwatuna.com – Mesir. Militer kudeta Mesir memperkuat personilnya dan menetapkan status darurat di Semenanjung Sinai setelah kelompok teroris Baitul Maqdis mengklaim telah menguasai kawasan tersebut.

Sumber militer kudeta menyebutkan (18/4) pihaknya melakukan pemeriksaan warga secara ketat di jalan-jalan utama Sinai untuk menyisir orang-orang yang dicurigai sebagai anggota kelompok teroris tersebut.

Selain itu, mereka juga menyebar pasukan dan sejumlah kendaraan militer di titik-titik keramaian di Sinai Utara serta memasang CCTV untuk memantau markas-markas militer yang dikhawatirkan akan menjadi target serangan Baitul Maqdis.

Sebelumnya, Baitul Maqdis menyatakan bertanggung jawab atas sebagian besar serangan teroris terhadap personil polisi dan militer, baik di Semenanjung Sinai maupun di daerah lainnya di Mesir.

Sejauh ini, Pemerintah kudeta mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap sebagian personil Baitul Maqdis, dan menewaskan sebagian yang lain.

Sejumlah pihak mencoba mengaitkan beberapa serangan teroris kelompok Baitul Maqdis dengan Ikhwanul Muslimin (IM), yang dibantah secara tegas oleh gerakan Islam moderat di Mesir tersebut. IM menegaskan bahwa aksi-aksi radikal dan ekstrem bertentangan dengan prinsip dan falsafah gerakannya. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Diserang Militan Bersenjata, Tiga Perwira Polisi Mesir di Sinai Utara Tewas

Figure
Organization