Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Hashtag Mengejek Al-Sisi Menjadi Trending Topic di Twitter

Hashtag Mengejek Al-Sisi Menjadi Trending Topic di Twitter

Salah satu foto yang digunakan untuk hashtag mengejek Al-Sisi (huffingtonpost)
Salah satu foto yang digunakan untuk hashtag mengejek Al-Sisi (huffingtonpost)

dakwatuna.com – Mesir. Hashtag #انتخبوا_العرص menjadi trending topic di kalangan pengguna jaringan sosial twitter di Mesir dan negara-negara Arab lainnya dengan jumlah tweeps  yang merespons terhadap hashtag ini mencapai angka 100 juta dalam 3 hari pertama diluncurkan.

Hashtag #انتخبوا_العرص merupakan ejekan dan penghinaan kepada tokoh kudeta Abdul Fatah Al-Sisi (mantan Menhan Mesir) yang diartikan dalam bahasa Inggris ‘Vote for The Pimp’ atau ‘Pilihlah Sang Germo.’

Hashtag yang diluncurkan oleh para aktivis pendukung demokrasi ini dicoba untuk ditandingi oleh pendukung Al-Sisi dengan meluncurkan hashtag bertajuk #سانتخب_السيسى (I Will Vote for Al-Sisi) tetapi hanya direspons sangat sedikit oleh pengguna twitter.

Jubir Harakah Qudhah Min Ajli Misr (Gerakan Para Hakim untuk Masa Depan Mesir), Walid Syarabi, menyatakan bahwa hashtag ejekan tersebut akan ‘mengepung’ Al-Sisi dari berbagai penjuru dunia, khususnya generasi muda Mesir yang berada di luar negeri dan sangat memahami andil besar Al-Sisi dalam menghancurkan cita-cita demokrasi di Mesir.

Saat ini, hashtag ejekan terhadap Al-Sisi tersebut mulai menjadi ikon baru dalam aksi-aksi unjuk rasa menentang kudeta militer Mesir.

Para demonstran melukis gambar dan kalimat hashtag tersebut di dinding-dinding jalan yang dilalui dalam setiap aksi demonstrasi. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

Vote for the pimpSisi germo 2

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Iran Serang Twitter karena Hapus Akun Pro-Pemerintah

Figure
Organization