Home / Berita / Internasional / Afrika / Demonstrasi Menentang Kudeta Kembali Marak di Mesir

Demonstrasi Menentang Kudeta Kembali Marak di Mesir

Aksi demonstrasi kembali marak di Mesir khususnya hari Jumat (aljazeera)
Aksi demonstrasi kembali marak di Mesir khususnya hari Jumat (aljazeera)

dakwatuna.com – Palestina. Rakyat Mesir kembali memadati jalan-jalan utama di beberapa kota di Mesir pada Jumat, 14 Maret 2014, menyuarakan penentangan mereka terhadap penggulingan Presiden Mursi pada 3 Juli 2013 lalu.

Dengan syiar utama “Jalanan Milik Kami, Bersama Kita Hentikan (Kudeta)” para demonstran serentak turun ke jalan setelah melaksanakan shalat Jumat.

Di kawasan Imbaba, Giza, demonstran menuntut pengunduran diri Menteri Dalam Negeri dan mengusung simbol-simbol Rabia dan foto Presiden Muhammad Mursi.

Di Provinsi Alexandria, demonstran menuntut pembebasan para aktivis demonstran yang ditahan aparat keamanan dengan sewenang-wenang, mengecam dominasi dan intimidasi militer dalam kehidupan bernegara, dan menuntut pengembalian kedaulatan kepada rakyat.

Aksi-aksi unjuk rasa serupa juga berlangsung di daerah-daerah lain seperti Minia, Port Said, Menoufeia dan Mansoura yang dihiasi dengan aksi pembakaran tokoh-tokoh yang mendalangi kudeta militer terhadap Presiden Muhammad Mursi.

Kepala Kantor Aljazeera di Kairo, Abdel Fatah Fayed, menyebutkan indikasi menguatnya pergerakan rakyat menentang kudeta militer menjelang pelaksanaan Pilpres yang telah dipersiapkan pemerintahan kudeta di Mesir saat ini. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mesir Sita Seluruh Aset Pendukung Ikhwanul Muslimin

Organization