Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Alhamdulillah, Masjid Tambulilid Ormoc Sudah Dipasang Atap

Alhamdulillah, Masjid Tambulilid Ormoc Sudah Dipasang Atap

Masjiddakwatuna.com – Ormoc City. Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan tim relawan setempat secara bergotong-royong memasang atap Masjid Tambulilid Ormoc City, yang hancur akibat terjangan badai Haiyan beberapa minggu lalu di Kepulauan Leyte, Filipina.

“Tukang mulai mengganti balok yang patah dan rusak, memasang atap seng agar secepatnya Masjid Tambulilid dapat dimanfaatkan oleh kaum muslimin di sekitarnya untuk beribadah,” ujar Yusnirsyah Sirin, Ketua Tim Syimpathy of Solidarity (SOS) Philippines,

Tim SoS Phillipines ACT dan relawan setempat berpacu merenovasi masjid ini agar segera dapat digunakan untuk beribadah. Menurut Yus, untuk tahap ini memang targetnya secepatnya masjid bisa dimanfaatkan. “Tapi, bagian terbesar dan paling banyak memakan biaya pada renovasi masjid ini adalah pengikatan ulang bagian-bagian gedung seperti dinding yang terlepas,” tambah Yus langsung dari Ormoc City.

Sedangkan pada beberapa bagian perlu penyuntikkan tiang beton atau perlu dibuatkan cakar ayam baru untuk memperkokoh tiang dan dinding masjid tersebut.  Mengenai material, Yus melaporkan, “Alhamdulillah material termasuk besi untuk kerangka beton yang harganya mahal minta ampun di sini, sudah kita belikan kemarin.” (Yus/act/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Presiden Duterte Berencana Ubah Nama Filipina Jadi Maharlika

Figure
Organization