Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hari ini Tim ACT-SOS Philippines Salurkan Bantuan di Ormoc

Hari ini Tim ACT-SOS Philippines Salurkan Bantuan di Ormoc

BAntuan pertama Internassional Bantayandakwatuna.com – Cebu, Filipina. Hari ini, Tim SOS Philippines ACT distribusikan bantuan di Ormoc. Kawasan yang belum banyak mendapat bantuan ini, begitu gembira menerima kedatangan Tim ACT dan lembaga kemanusiaan yang tergabung dalam SEAHUM.

“Di sini meski akses sudah terbuka, keparahan dampak badai Haiyan belum bisa mereka atasi secara swadaya. Perlu uluran tangan banyak pihak,” jelas Yusnirsyah Sirin.

Di Ormoc, bersama ACT hadir PKPU, RZ dan Dompet Dhuafa serta lembaga kemanusiaan dari Asia Tenggara lainnya. “Kompak di lapangan, membanggakan. Elemen masyarakat Indonesia hadir padu di kancah kemanusiaan,” kata Yus.

“Terima kasih Indonesia sudah bersusah-payah datang ke sini,” kata Mohammad Ibrahim Jr, warga asli Ormoc.

Ibrahim nampak bersemangat ikut membantu memuat barang bantuan ACT,  Perhimpunan Pelajar Indonesia di Cebu, dan barang-barang bantuan anggota SEAHUM lainnya di terminal cargo Cebu.

“Bantuan ini amat menolong. Apalagi di antara yang diberikan ACT ada generator. Terima kasih sekali atas kepedulian masyarakat Indonesia,”  ujar Ibrahim Jr. (IS/act/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization