Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Makelar Sedekah Bantu Korban Topan Haiyan

Makelar Sedekah Bantu Korban Topan Haiyan

makelar-sedekahdakwatuna.com – Jakarta.  Hempasan topan Haiyan yang menerjang Philipina  mengundang keprihatinan dan kepedulian dari berbagai pihak. Kali ini kepedulian itu datang dari komunitas Makelar Sedekah.

Anggota komunitas Makelar Sedekah sangat variatif, ada mahasiswa, pelajar, ustadz, pengusaha dan masih banyak yang lain.  Makelar Sedekah memiliki kantor sekretariat yang berdomisili di Tebet dan saat ini telah memiliki 5 kantor cabang, yaitu di Jakarta, Wonosobo, Jogja, Semarang, dan Batam.

Jum’at (15/11), Akmal Fikri, salah seorang pengurus makelar sedekah berkunjung ke kantor pusat Aksi Cepat tanggap (ACT) menyerahkan amanah donatur komunitas Makelar Sedekah untuk korban topan Haiyan Philipina. Sense of humanity anggota komunitas ini begitu besar, setiap anggota memiliki kepedulian tinggi. Terbukti dari hasil penggalangan dana sosial para anggota berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10 juta.

“ Alhamdulillah dari hasil penggalangan dana yang kami lakukan ada sedikit rezki yang bisa kami sampaikan, meski tak seberapa semoga bermanfaat bagi para korban topan Haiyan di Filipina”, tuturnya merendah

Akmal menyebutkan bahwa komunitas Makelar Sedekah memiliki empat pilar program dan salah satunya adalah program social, “ misi kami salah satunya adalah misi sosial, maka kami tergerak untuk berkontribusi dan para donatur juga memiliki semangat luar biasa,” ungkapnya.

Prinsip yang dikembangkan di komunitas Makelar Sedekah adalah semangat saling berbagi. Dalam kesempatan itu Akmal juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia agar turut membantu dan memberi semangat kepada para korban. (suriadi/act/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Driver Ojol ini Ikhlaskan Tabungan Nikahnya untuk Palestina

Figure
Organization