Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Yordania Berikrar Lindungi Tempat Keagamaan Di Jerusalem

Yordania Berikrar Lindungi Tempat Keagamaan Di Jerusalem

Raja Yordania Abdullah II
Raja Yordania Abdullah II

dakwatuna.com – Amman. Raja Yordania Abdullah II mengatakan kerajaannya akan terus melindungi tempat keagamaan, Islam dan Kristen, di Jerusalem dan memelihara “identitas Arab” di Jerusalem, demikian laporan kantor berita resmi Yordania, Petra, Senin (25/11).

Raja Yordania yang menekankan solidaritas buat rakyat Palestina, mengatakan pemerintah di Amman bermaksud mendukung dan memperkuat warga Muslim dan Kristen di Jerusalem dan meningkatkan kehadiran mereka di kota suci tersebut.

Di dalam surat yang dikirim kepada Duta Besar Abdou Salam Diallo, Ketua Komite mengenai Pelaksanaan Hak Rakyat Palestina yang Tak Bisa Dihilangkan, Raja Abdullah menyeru masyarakat internasional agar memikul tanggung-jawabnya dengan mengakhiri pelanggaran Israel di Jerusalem, terutama yang ditujukan kepada Masjid Al-Aqsha.

Raja Abdullah kembali menyampaikan dukungan Yordania buat rakyat Palestina, demikian laporan Xinhua, Selasa pagi. Ia menekankan hak rakyat Palestina untuk memiliki negara dan hak memutuskan nasib sendiri serta menegaskan tentang pembentukan negara Palestina merdeka yang layak.

Raja Yordania tersebut menyampaikan keprihatinan mengenai pelanggaran Israel, terutama kegiatan permukiman, yang katanya berusaha mengubah identitas Jerusalem.

Ia juga mendesak masyarakat internasional agar melakukan tindakan terhadap perbuatan Israel itu. (antara/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization