Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Polemik Foto As-Sisi dan John Kerry, di Manakah As-Sisi Saat Ini?

Polemik Foto As-Sisi dan John Kerry, di Manakah As-Sisi Saat Ini?

Foto pertemuan antara As-Sisi dan Kerry bulan Maret yang dipakai untuk pertemuan yang sama bulan November (gate.ahram)
Foto pertemuan antara As-Sisi dan Kerry bulan Maret yang dipakai untuk pertemuan yang sama bulan November (gate.ahram)

dakwatuna.com – Kairo. Berawal dari berita pertemuan antara As-Sisi dan John Kerry dalam kunjungannya yang terakhir ke Mesir, Ahad (3/11/2013) kemarin. Situs gate.ahram.org.eg memberitakan bahwa Kerry bertemu dengan As-Sisi. Tapi anehnya, media pemerintah ini menempel sebuah foto pertemuan As-Sisi dan Kerry yang sama dengan foto pertemuan mereka pada bulan Maret, seperti dimuat situs alhayat.com pada hari Senin (3/3/2013).

Pemasangan foto yang sama untuk peristiwa yang berbeda ini menimbulkan banyak spekulasi para pengamat. Apalagi situs gate.ahram.org.eg dan alhayat.com sama-sama situs yang besar dan terpercaya. Di antara spekulasi tersebut seperti ditulis oleh Dr. Said Bilal di situs swefonline.com, Rabu (5/11/2013) kemarin, yang mengatakan bahwa saat ini As-Sisi sedang sakit dan dirawat di rumah sakit Ma’adi, Kairo.

Bilal berani mengemukakan hal ini karena sudah lama As-Sisi tidak muncul di publik. Bahkan pada acara peringatan Tahun Baru Hijriah oleh militer, sambutan As-Sisi dibacakan oleh wakilnya. Belum ada kepastian tentang benar-tidaknya anggapan tersebut. Karena tidak ada sumber resmi yang menyatakannya, baik situs pemerintah atau situs-situs berita terpercaya. (msa/dakwatuna/gate.ahram/alhayat/swefonlie)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pantaskah untuk Menyakitinya?

Figure
Organization