Home / Berita / Nasional / Suap MUI Soal Miss World, Hary Tanoe Hina Ulama

Suap MUI Soal Miss World, Hary Tanoe Hina Ulama

Habib Rizieq Syihab sebagai imam besar Front Pembela Islam (FPI). FOTO ANTARA/Rosa Panggabean/ss/Spt/10.
Habib Rizieq Syihab sebagai imam besar Front Pembela Islam (FPI). FOTO ANTARA/Rosa Panggabean/ss/Spt/10.

dakwatuna.com – Jakarta.  Habib Rizieq Syihab sebagai imam besar Front Pembela Islam (FPI) mengatakan, kalau Hary Tanoesoedibyo telah menghina ulama Indonesia dengan digelarnya kontes Miss World di Bali.

“HT telah mengirimkan surat untuk menyogok MUI supaya menjadi penasehat Miss World, itu kalau mau (MUI) nanti pondok pesantren yang diasuh MUI diberikan parabola indovision gratis, langganan gratis,” kata Rizieq di Jakarta, Sabtu (14/9/2013).

Beruntung, kata Rizieq, para ulama di MUI konsisten kepada ajaran agama Allah Swt sehingga permintaan bos MNC Grup itu tidak dikabulkan. Namun, hal tersebut tentu telah melecehkan ulama Indonesia.

“Alhamdulillah MUI tidak bisa disogok, tapi jelas Hary Tanoe telah menghina MUI dan ulama Indonesia,” tegas Rizieq.

Menurut dia, sikap Hary Tanoe yang berusaha menyuap MUI bisa saja terjadi kepada pejabat negara seperti Presiden SBY. Sebab SBY hingga saat ini tidak pernah mengeluarkan sikap tegasnya terhadap kontes Miss World tersebut.

“Jangan heran kalau SBY bungkam dengan miss world, jangan-jangan di sogok dengan parabola, murah banget berarti. Terus kalau Kapolri beri izin, jangan-jangan diberi parabola,” sindir nya.

Rizieq menegaskan pernyataannya itu bukan menuduh atau menjelek-jelekkan pejabat. Namun, berdasarkan logika dan contoh dari MUI saja cukup untuk menduga perbuatan tersebut.

“Kan saya bilang jangan-jangan, MUI aja bisa disurati, ya jangan-jangan pejabat juga demikian,” ucap dia.

Untuk itu, FPI mendoakan agar Presiden SBY tegas membatalkan kontes Miss Wolrd. “Kalau memang kontes Miss World dibatalkan, kita mendukung Presiden SBY dan pemerintah. Tapi kalau presiden menyetujui miss world, semoga dia jatuh dilaknat Allah Swt,” tandasnya. (aff/ind)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Mauritania, Ratusan Tokoh Agama Mendesak Pusat Pendidikan Ulama Dibuka Kembali

Organization