Home / Berita / Nasional / SBY Ambil Alih Kepemimpinan Partai Demokrat

SBY Ambil Alih Kepemimpinan Partai Demokrat

SBY, Ketua Dewan Pembina PD
SBY, Ketua Dewan Pembina PD

dakwatuna.com – Jakarta :: Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari Ketua Umum Anas Urbaningrum. Kepemimpinan Partai Demokrat dipegang langsung oleh Majelis Tinggi Partai Demorkat yang diketuai langsung oleh SBY.

Demikian disampaikan SBY usai pertemuan Majelis Tinggi Partai Demokrat di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (8/2/2013) malam. Pertemuan yang dihadiri Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI, Wakil Ketua Komisi Pengawas, dan Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang berasal dari Partai Demokrat.

“Elemen utama Partai Demokrat, utamanya Fraksi Demokrat beserta dewan pimpinan partai berada dalam kendali dan bertanggung jawab langsung kepada Majelis Tinggi sesuai hierarki,” ujar SBY tegas.

Dengan keputusan ini, fungsi Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tidak boleh dijalankan. Anas sendiri tetap berada di Majelis Tinggi dengan posisi Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Menurut SBY, keputusan ini diambil agar Anas bisa memfokuskan diri pada tuduhan kasus hukum terhadap dirinya.

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 6,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aa Gym Merasa Sedih Melihat Kondisi Indonesia Sekarang

Organization