Topic
Home / Berita / Nasional / PPP Berharap Dapat Nomor 1, 5, atau 9

PPP Berharap Dapat Nomor 1, 5, atau 9

Ilustrasi - Lambang PPP. (inet)
Ilustrasi – Lambang PPP. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Pengundian nomor urut partai politik peserta pemilihan umum 2014 akan dilakukan Senin (14/1) pukul 14.00 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan pengundian nomor parpol peserta pemilu sangat penting, karena ini menjadi awal sosialisasi kampanye.

PPP berharap bisa mendapatkan nomor 1, 5 atau 9. Menurutnya, secara alamiah nomor urut 1 (awal) akan memudahkan dipilih. Meski ini bukan jaminan, karena pada pemilu 2009, partai dengan nomor urut 1 tidak terlalu memetik keuntungan dari nomor mereka. “PPP sendiri berharap dapat nomor 1, sehingga lebih mudah untuk disosialisasikan,” kata Romahurmuziy, Senin (14/1).

Pria yang biasa disapa Romy itu mengatakan, kalaupun tidak dapat nomor 1, PPP berharap nomor 5, sesuai banyaknya Rukun Islam, atau nomor 9 sesuai dengan jumlah panutan dalam sejarah ahlussunnah wal jama”ah (aswaja) yang menjadi warna PPP. Yaitu Nabi Muhammad (1) dan Para Khulafaur Rasyidin (4) serta (4) Imam Madzhab. “Namun akhirnya, seperti kata Shakespeare “what is in a name”, maka “what is in a number”, PPP tetap menerima berapapun no urut yang nanti akan tercabut,” pungkas Romy. (boy/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Partai Moderat Islam ala Erdogan

Figure
Organization